Cingcongfan, bukan makanan .

29.03.2010

jadi beginilah mahasiswi yang sekolah di Limkokwing. temen kan bukan dari negara asal gw doang kan. bener toh? pertama kali nya merasakan language barrier . tanpa ngomong panjang lebar gw akan cerita.

Pengen sebut nama nih tapi ga boleh deh . oke kita sebut dia dengan CingCongFan. ya dia adalah anak dari Cina . semester pertama sih ga pernah ngobrol gtuu . ga tertarik ngomong gtuu . malahan gw lebih ngobrol sm tmen Cina nya Vivi yg kadang suka dtg ke rumah buat tugas kelompok gt. gw iri, gw pgn buat inovasi .

semester 2 ini, ga tau kenapa lebih jadi ngobrol gitu sama dy . kbetulan dia tempat tinggal nya sama kayak gw. same tower pula ! beda lantai doang. tapi dy udah pindah tempat tinggal sih sabtu kmaren dgn alasan: "umm.. my cat, my, my cat so cute la. but my owner no like. she said if I want to sleep here, must go away the cat. i don't want. i love the cat.so i move."
kalo di terjemahin ke bahasa yg lebih manusiawi: "gw piara kucing tapi owner ga suka . katanya kalo gw mau tinggal sini, usir kucingnya . mending gw yg pindah daripada gw buang kucing gw."
gw mesti mencerna kalimatnya dulu sebelum nge-reply. 

kadang gw suka sotoy gitu jadi pas dy tanya: "where do you go?" 
gw jawab dgn lantang: "yes ! yes ! hahaha."
lalu ntar dy bengong (emang tampang nya agak melongo gitu sihh ). gw ikut mengerutkan dahi .

gw harus belajar lebih lagi tentang dy, lebih lagi bahasa yg dy gunakan yaitu Alish (Alien-English).
yah tapi jadi lumayan ngobrol, maen sm dya gitu sih . sampe pada ngatain gw HOPENG . ga seru . 

kmaren ini, minggu lalu sih, ada tugas kelompok . tiap kelompok 2 org gt. gw sm dy nih . disuru ngambil2 photo gtuu . dy ga ngerti smua term2 yg dipake disitu . waduh gw harus jelasin ke dy satu per satu dulu . gw bisa sih sedikit2 Chinese . untung dulu sekolah di Bina Bangsa School :D huahuahua . 
Cingcongfan (c): "what's this? rrrrear shot?"
gw: "oh. we have to take a photo of the object from behind."
c: "meaning?"
gw: "from behind, from the back !"
c: (miringin kepala trus kerutin dahi)
gw: "from the B A C K" (sambil gerak2in tangan kayak tukang parkir sambil nunjuk2 dari belakang ke depan).
c: (kepalanya makin miring, pgn gw jitak)
gw: "hou mian !" (sambil doa ke Tuhan semoga itu artinya bener2 'belakang')
c: "oh! i see i see."
aje gile kan nih orang . mengasah otak gw setiap kali ngobrol sama dia.

itu baru awal dari kerja kelompok kita. abis foto2, harus buat presentation slides yang mengharuskan gw dtg k rumahnya . 
sampe di rumahnya, dibukain sama housemate nya, lalu bertemu si kucing miau yg sering diceritakan sm Cingcongfan. oh ternyata lucu juga ga sejelek yg gw sangka. putih gitu . lalu akhirnya si Cingcongfan dateng, abis mandi ternyata . 
kamarnya ga ada AC. yah ampun pasti dy orang yang sabar taat beribadah bgt sampe tahan kamar ga ada AC. tampang gw udah kayak ager2 gitu mencong sana sini basah keringetan. 
while we were making the presentation slides, dy tny: "so what's the assignment for digital imaging? 3D you said?"
gw masih semangat nih jawabnya: "yes.making a digital painting."
c: "so how?"
gw: "at first take any sketch then give them colours on computer. make it looks like 3D. like popping out. "
c: "sketch? from where?"
gw: "internet. or you can sketch it if you want to."
c: "ahh..then make 3D how?"
gw: (mulai bingung, lost dan kesel) "digital painting. ck. we have to add shadows, highlights so the image will look like 3D."
c: "photoshop?"
gw: "yes" (amin dy ngerti :D)
c: "how? use what tool? 3D maker?" (gubrakkkkk. gw pengen lompat ke bawah dari kamar nya di lantai 10 !)
gw: "no no no . just use brushes . it's just the same like painting on canvas but this time it's digital, on computer."
c: "huh? how use brush make 3D?" (sambil miringin kepala)
gw: "i mean you paint the object, you colour it, add shadows and such so it will look like 3D ! not flat ! " (gw yakin seyakin2nya suara gw lebih keras dari tukang SOL SPATU)
c: "w..wh..what is shadow?"
gw: la ilah mati gw == "that one. ituu loohh.. aduhh. that onee . the black black thing.."
c: "shadow....??? OH SHADOW ?"
gw: "YA YA  RIGHT ! HEHE == HEHEHE ==" 

tenaga gw terkuras semua habis percakapan itu . gw langsung pulang dan mandi .

kadang ada enaknya sih temenan sama dia. for example, gw, temen2 indo gw, dan cingcongfan lagi have lunch .

temen indo (ti): eh bren blablablabla
gw: emang hahahaha blablablabla
cingcongfan (c): hahahaha (ikut ketawa aja dia)
ti: eh kasian tu si cingcongfan dicuekin. ngmng inggris dong.
gw: bodo deh bloon ya dia hahaha
ti & c & gw : hahahahhaaa (ketawa aja si Cingcongfan. belum tau dia hebatnya bahasa indo)


ga gitu lah gw ga jahat gitu . maaf yah Cingcongfan popia  bakcang . at least gw learn Chinese berteman sm dy . hohoho . 

再见


posted under , , , |

4 what-they-say:

Shella Tanzilia said...

Hahahaahhaa! Belum tahu juga dia anak indo sadis. Wkwkwkwkwkwk! Tapi, ternyata aja juga yang inggris nya lebih parah dari gw...

Unknown said...

itu bukan parah lagi sih shell . kalo di rate 1-5, dy tu minus . hahhaa . dosa deh gw .

Fonny Jodikin said...

hahaha, brenda...ini lucuuu banget wkwkwk... cicongfan harusnya, tp ini cingcongfan yak? xixixi...

Unknown said...

emang iya ya ie? hehehe . kaga tau brenda asal aja .

Post a Comment

Newer Post Older Post Home

Followers